Kemeriahan HUT-RI Dikantorku

>> Kamis, Agustus 20, 2009

“MERDEKA..!!!”… “MERDEKA..!!!”… “MERDEKA..!!!”…
(Biar semangat bacanya)

HUT-RI identik dengan upacara agustusan dan berbagai macam perlombaan yang tujuannya selain untuk memeriahkan, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya waktu perayaan HUT-RI ke-64 yang diadakan dikantorku pada hari senin, 17 Agustus 2009 kemarin. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan cukup meriah.

Semua karyawan dan dosen di undang untuk mengikuti acara tersebut, dan agar lebih meriah lagi… kami boleh membawa anggota keluarga agar bisa mengikuti segala acara ataupun perlombaan yang diadakan.

Perlombaannyapun beraneka ragam tergantung usia juga. Kalau buat anak-anak ada lomba menggambar dan mewarnai, dan untuk yang dewasa lebih banyak lagi… Mulai dari tarik tambang, balap karung, bakiak, dll. Yang khusus laki-laki dan yang paling ramai juga ada… yaitu panjat pinang.

Belum lagi perlombaan yang sudah di laksanakan beberapa hari sebelum hari-H tiba. Seperti futsal, badminton, tennis meja, catur, dll. Pokoknya banyak deh perlombaannya…

Ini ada beberapa foto dan video yang sempat saya abadikan lewat HP jadulku…















Lomba tarik tambang Ibu-ibu















Coba tebak siapa ini…




























Para kesatria panjat pinang

video video

Beberapa video yang sempat terekam

Maaf kalau gambarnya kurang banyak soalnya saya terlalu asik mengikuti berbagai perlombaan tersebut dan tidak sempat mengabadikan yang lainnya. Saya juga terlalu serius mikirin doorprise (habis namaku nggak di panggil-panggil sih).

Udah ah, ntar kalau kebanyakan cerita malah ga dibaca sama teman-teman semua….
Terimakasih sudah mau mampir dan membaca tulisanku ini.

Hidup Indonesia…
“MERDEKA..!!!”… “MERDEKA..!!!”… “MERDEKA..!!!”…

Read More-->>

International Bloggers Community

>> Sabtu, Agustus 15, 2009

Be a proud member of the International Bloggers Community!
The rules are quite easy.




The Rules:
1. Link the person who tagged you.
2. Copy the image above, the rules and the questionnaire in this post.
3. Post this in one or all of your blogs.
4. Answer the four questions following these Rules.
5. Recruit at least seven (7) friends on your Blog Roll by sharing this with them.
6. Come back to BLoGGiSTa iNFo CoRNeR(PLEASE DO NOT CHANGE THIS LINK) at http://bloggistame.blogspot.com and leave the URL of your Post in order for you/your Blog to be added to the Master List.
7. Have Fun!

Questions & Your Answers:
1. The person who tagged me: Bizril
2. His/her site's title and url: http://bizril.blogspot.com/
3. Date when you were tagged: August 15, 2009
4. Persons I tagged:

1. Dapur Punyaku
2. Seputar Dunia Anak
3. Meriam Sijagur
4. Kata Adalah Senjata
5. Nuranuraniku
6. Hamster Land
7. Welcome to Mom's World

Enjoy & be counted!

For those whom get this award may post them directly, don't forget to post this award in BLoGGiSTa iNFo CoRNeR link so your link will be installed in their Master Lists.

Thanks,
Best Regards

Read More-->>

Arca Budha Candi BOROBUDUR

Arca-arca Budha sekilas terlihat sama. Namun demikian dapat diidentifikasi berdasarkan sikap tangannya atau mudranya yang penempatannya berdasarkan penjuru mata angin. Arca Budha memiliki karaktersitik berdasarkan posisi Budha saat melakukan pertapaan.


















Arca Budha di Candi Borobudur

Karakteristik arca Budha:

>Pada ujung kepala, rambut Sang Budha keriting dan selalu searah jarum jam dan disanggul ushnisa).
>Pada dahinya terdapat tonjolan kecil yang disebut (urna).
>Pada leher Sang Budha jika diperhatikan terdapat garis-garis sebanyak tiga buah melambangkan kesabaran dan juga sebagai manusia sempurna.
>Arca Budha memiliki telinga yang panjang sebagai gambaran kalau Budha itu Maha Mendengar.
>Mata Budha digambarkan setengah terpejam karena melambangkan orang yang melakukan yoga yang bertujuan untuk membantu konsentrasi. Setelah memejamkan mata kemudian perhatian diarahkan ke ujung hidung untuk bisa membantu konsentrasi.

Bagian tubuh, seluruh patung Budha tidak ada yang memakai baju kebesaran, hanya memakai jubah. Jubah itu hanya menutup sebagian dadanya. Tidak ada yang penuh menutupi seluruh tubuhnya. Dada bagian kanan dibiarkan terbuka, sedangkan bagian kiri tertutup. Baju hanya berupa kain biasa menandakan sikap Budha yang telah meninggalkan hal-hal duniawi.

Sikap tangan Budha juga melambangkan hal yang berbeda-beda yang disebut Mudra. Mudra ini menjadi petunjuk atau identifikasi tentang apa yang sedang dilakukan Budha. Sikap kaki bersila dan berada di singgasana berbentuk teratai, dinamakan padmasana. Kaki kanan telapak kakinya dibuka ke atas ditumpangkan pada kaki sebelah kiri. Sikap kaki kanan menjadi semacam penopang tubuh untuk relaksasi saat bermeditasi. Bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh Budha baik dari sikap tangan dan bahu menunjukkan sikap tubuh seperti orang sedang beryoga. Penempatan arca Budha mengikuti arah penjuru mata angin.

Berikut adalah Dyani budha Arca Budha menurut Mudra:



















Sumber gambar: Soekmono, R., Pengantar Sejarah Kebudayaan Indonesia 2, Yogyakarta: Penerbit Kanisius, 1993.

1. UTARA: Dhyani Buddha Amoghasidhi dengan Abhaya-Mudra (a= meniadakan, bhaya= bahaya). Arca budha dengan mudra/ sikap telapak tangan menghadap ke depan, maksudnya adalah meniadakan bahaya/ menolak bahaya.
2. SELATAN: Dhyani Budha Ratnasambhawa. Arca budha bersikap tangan Wara-Mudra. Wara-Mudra melambangkan pemberian amal, memberi anugerah atau berkah.
3. BARAT: Dhyani Budha Amitabha. Arca budha dengan sikap Dhyana-Mudra sikap tangan melambangkan sedang bermeditasi atau mengheningkan cipta.
4. TIMUR: Dhyani Buddha Aksobhiya. Arca Budha melambangkan Bhumispara-Mudra, sikap tangan yang menggambarkan saat Sang Budha memanggil dewi bumi, sebagai saksi ketika ia menangkis semua serangan iblis (mara).
5. ZENITH/ PUSAT: Dhyani Budha Wairocana. Arca budha dengan sikap Dharma Cakra-Mudra melambangkan gerak memutar roda dharma. Di Candi Borobudur, Mudra ini digambarkan dengan sikap tangan yang disebut Witarka-Mudra.

©2008 arie saksono
Sumber : Mas Arie Site

Read More-->>

Murid Yang Konyol

>> Selasa, Agustus 11, 2009

Di suatu sekolah dasar terpencil, terdapat murid yang sangat konyol dan bodoh. Sebut saja Kuncung namanya. Suatu hari sekolah tersebut mengadakan pengisian formulir untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu SLTP.

Guru : Baik anak-anak, tolong formulirnya diisi semua ya... jangan sampai ada yang kosong!
Kuncung : Bu, nama kita ditulis ya? Tanya Kuncung.
Dengan sabar bu guru menjawab…
Guru : Iya nak...!!
Tak lama kemudian Kuncung kembali bertanya.
Kuncung : Bu, tempat tanggal lahir kita ditulis juga gak Bu?
Bu guru menjawab…
Guru :Iya dong, biar jelas..!!
belum ada 3 menit Kuncung kembali bertanya pada gurunya
Kuncung : Bu, kalo jenis kelamin orang tua ditulis juga kan?
Dengan kesal Bu guru menjawab…
Guru : NGGAK…!!! DIGAMBAR AJA…!!!
Kuncung : …???*#%

Read More-->>
Blog Widget by LinkWithin

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP